Begini Cara Dulang Untung dari Investasi Emas agar Cepat Kaya

Dengan adanya investasi, Anda memiliki jaminan untuk kondisi keuangan di masa depan. Bagi para pemula yang ingin berinvestasi, banyak jenis investasi yang bisa dilakukan.

Salah satunya yaitu investasi emas yang mana masih menjadi primadona investasi yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan emas merupakan barang dengan nilai yang cenderung terus meningkat setiap tahunnya, bahkan jarang sekali mengalami penurunan.

12311221_400287813429066_8566205460590649431_n
Semakin terbatasnya sumber daya alam emas, membuat harga emas terus meningkat semakin tinggi. Hal ini lah yang menyebabkan banyak orang berkeinginan untuk menyimpan emas sebagai bentuk kekayaan yang mereka miliki.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai investasi emas. Jenis investasi ini tidak cocok untuk investasi jangka pendek, sehingga bagi Anda yang menginginkan investasi jangka panjang, pilihan ini sangat tepat untuk dilakukan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk investasi emas bagi pemula;

1. Beli Saat Harga Turun, Jual Saat Naik

Tips pertama yang bisa dilakukan saat berinvestasi emas adalah dengan menggunakan teknik klasik. Teknik ini dirasa cukup mudah dilakukan oleh para pemula. Yang dimaksudkan dengan teknik investasi klasik ini adalah Anda membeli emas di saat harganya sedang turun, kemudian menjualnya kembali di saat harganya naik, dengan begitu Anda bisa mendapatkan selisih jualnya yang cukup besar sebagai keuntungan.

Teknik ini sering digunakan oleh orang-orang terdahulu dan terbukti efektif untuk investasi jangka panjang. Dengan menjalankan teknik tersebut, Anda bisa menjalankan investasi emas jangka panjang yaitu sekitar 5-10 tahun.

2. Membuat Tabungan Emas

Trik lainnya yang bisa dijalankan adalah dengan menggunakan emas sebagai tabungan, bahkan sebagai asuransi. Yang dimaksud dengan tabungan emas di sini adalah Anda benar-benar menabung menggunakan emas bukannya uang. Misalnya saja, Anda memiliki tujuan untuk menabung emas 1 gram setiap bulannya.

Setelah tabungan tersebut sudah terkumpul, maka Anda bisa menggunakannya untuk pembayaran berbagai kebutuhan misalnya saja rumah, mobil, biaya pendidikan, dan lainnya.

Dengan cara ini, Anda tidak akan mengetahui mengenai inflasi, sehingga tabungan emas yang dimiliki akan tetap utuh, bahkan akan terus meningkat setiap waktunya meskipun ada inflasi yang terjadi.

Hal ini karena kenaikan inflasi yang terjadi dapat langsung tertutupi dengan dengan harga emas ketika dikonversi ke dalam bentuk emas (gram).

Bagaimana Anda dapat menyimpan emas Minimum Rp 300.000 atau hanya 1gr saja ??

JawabannyaΒ β€” Anda dapat menggunakan Public Gold, Gold Accumulation Program (GAP).

GAP, di dalam Bahasa Indonesia berarti Program Akumulasi Emas. Menggunakan fasilitas GAP, Anda dapat mengumpulkan emas fisik dengan modal yang minimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s