Pelajari Harga Perhiasan Emas Saat Ingin Investasi Emas

18443387_1678620915484926_3288198730997563392_n.jpg

Investasi merupakan salah satu langkah untuk bisa mempersiapkan keuangan masa depan. Kini sudah banyak sekali instrumen investasi yang tersedia dan sangat mudah diaplikasikan. Beberapa jenis investasi yang umum dilakukan oleh masyarakat diantaranya adalah investasi emas dan juga properti.

Namun untuk yang memiliki dana tidak terlalu besar, maka bisa memulai dengan investasi emas. Harga perhiasan emas serta emas batangan relatif stabil sehingga sangat cocok sebagai tempat berinvestasi.

Jika dulu emas lebih identik kepada ibu-ibu yang suka mengenakannya menjadi perhiasan, maka berbeda dengan saat ini dimana emas lebih umum dimiliki sebagai instrumen investasi. Untuk investasi sendiri bisa dibentuk menjadi emas perhiasan ataupun emas batangan. Harga emas perhiasan dan emas batangan tentu saja berbeda karena biasanya emas perhiasan sudah dicampur dengan logam lainnya dan ditambah dengan biaya mendesain emas menjadi bentuk yang indah.

Sebagai pertimbangan untuk memilih jenis investasi emas perhiasan atau jenis batangan, maka berikut ini beberapa pertimbangannya:

  • Apakah Anda suka menggunakan perhiasan?

Apabila Anda suka menggunakan perhiasan, maka berinvestasi dalam bentuk emas perhiasan bisa dilakukan. Anda sekaligus bisa menabung dan tetap bisa memakainya mulai dari kalung, gelang, cincin, hingga anting. Namun jika Anda kurang menyukai terlalu menampakkan perhiasan, maka investasi dalam bentuk emas batangan akan lebih disarankan.

  • Emas putih atau emas kuning?

Emas sendiri terdiri dari 2 macam yakni emas putih dan juga emas kuning. Biasanya harga emas putih sendiri lebih mahal dibanding emas kuning, namun dalam pemilihannya Anda bisa menyesuaikan dengan selera. Meski begitu, perlu diketahui jika harga emas kuning justru lebih mahal ketika nantinya dijual. Hal ini yang membuat banyak orang lebih suka berinvestasi dalam bentuk emas kuning.

  • Harga perhiasan emas saat ini

Apabila Anda berencana melakukan investasi dalam bentuk emas perhiasan, maka wajib bagi Anda untuk mengetahui harga emas tersebut per karatnya. Bandingkan dengan harga di waktu yang lalu apakah kali ini harga emas sedang turun atau naik. Apabila kini harga emas cenderung lebih rendah dibanding harga kemarin, maka waktu ini menjadi tepat untuk Anda membelinya. Tetapi jika harga emas sedang naik, ada baiknya menunda niatan membeli emas karena dikhawatirkan justru akan merugikan Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s